Cilok, Makanan Merakyat

Cilok, Makanan Merakyat - Hallo sahabat Ide Bisnis Kuliner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cilok, Makanan Merakyat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Franchise, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cilok, Makanan Merakyat
link : Cilok, Makanan Merakyat

Baca juga


Cilok, Makanan Merakyat

Cilok, Makanan Merakyat-Jajanan yang satu ini tentu tidak asing ditelinga kita. Banyak penjual yang kita temui dengan keanekaragaman jenis cilok yang dijual. rasanya yang nikmat dan harganya yang super terjangkau , tak ayal makanan ini dianggap makanan/jajanan yang merakyat.

Jika anda ingin membat cilok di rumah, atau mempunyai niat untuk berjualan, silahkan simak bagaimana cara membuat cilok yang akan kami paparkan lewat menu dibawah ini. Pertama - tama siapkan bahan berikut :

1. Tepung terigu 150 gr
2. Tepung Tapioka 150 gr
3. Bawang Putih 2 siung
4. Daun bawang secukupnya
5. Gula 1/2 sendok makan
6. Garam 1 sendok teh
7. Merica 1 sendok teh
8. air 300 ml

Adapun cara membuatnya sebagai berikut :

1. Masak air 300 ml hingga mendidih
2. Haluskan bawang putih
3. Kemudian campurkan semua bahan kecuali air
4. Setelah bahan tercampur kemudian masukkan air 300 ml yang sudah didihkan tadi dan uleni sehingga terbentuk adonan cilok
5. Bentuk cilok bulat bulat dan masukkan ke air mendidih
6. Setelah matang cilok akan mengapung setelah itu tiriskan
7. Cilok sipa disajiakan sesuai selera

Demikian cara membuat cilok dengan resep sederhana, anda bisa berkreasi dengan menu sesuai selera. Adapun tutorial bisa dilihat pada video di bawah ini.




Demikianlah Artikel Cilok, Makanan Merakyat

Sekianlah artikel Cilok, Makanan Merakyat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Cilok, Makanan Merakyat dengan alamat link https://idekubisniskuliner.blogspot.com/2018/07/cilok-makanan-merakyat.html
Latest
Previous
Next Post »